Rawon dan Soto Betawi Masuk 5 Besar Sup Terbaik Dunia

Selasa, 20 Agustus 2024 - 10:35 WIB
loading...
Rawon dan Soto Betawi...
Rawon dan soto betawi masuk dalam 5 besar Sup Terbaik Dunia versi Taste Atlas. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Rawon dan soto betawi masuk dalam 5 besar Sup Terbaik Dunia versi Taste Atlas. Hal ini diungkap di laman Instagran @kemenparekraf.ri.

“Ternyata yang suka bukan kita aja Buktinya 5 kuliner kuah khas Nusantara sukses masuk ke dalam deretan 50 sup terbaik dunia,” tulis akun Kemenparekraf.

Baca Juga: Uniknya Soto Betawi Berkuah Susu Kental di Banjarnegara

“Penilaian ini dikeluarkan oleh Taste Atlas yang merupakan situs rekomendasi makanan yang mengambil data dari ulasan kritikus hingga para ahli grastonomi,” tulisnya lagi.

Sementara, laman mengungkap daftar sup terbaik dunia. “Pelajari tentang sup terbaik di dunia” tulis @tasteatlas.

Rawon berada di posisi kedua dan soto betawi diurutan ketiga. Sementara, posisi pertama ditempati bori-bori dari paraguay.

Diketahui, Rawon merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang berasal dari Ponorogo, Jawa Timur.

Rawon berupa sup daging berkuah hitam dengan campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek. Makanan ini telah berusia lebih dari 1.000 tahun. Makanan ini tidak hanya ada di Jawa Timur, juga ditemukan dengan mudah di berbagai daerah di Indonesia.

Sementara, soto betawi menjadi makanan khas Jakarta. Soto betawi umumnya menggunakan jeroan. Tapi, ada juga yang menggunakan organ-organ lain dari sapi, seperti mata, terpedo, penis sapi dan juga hati. Jika tidak suka seroan, soto betawi banyak dipilih dengan bahan daging sapi.

Sementara, soto netawi merupakan campuran santan yang membuat rasanya begitu khas. Salah satu unsur kunci yang membedakan soto betawi adalah penggunaan santan. Kuah soto betawi umumnya kental dan gurih berkat penggunaan santan yang melimpah.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)